Home / Fill-Rite Indonesia / Manual Oil Pump Recommendation Based on Needs

article Manual Oil Pump Recommendation Based on Needs cover image
01 November 2022 Fill-Rite Indonesia

Manual Oil Pump Recommendation Based on Needs

Seperti yang banyak orang ketahui, ada beragam produk pompa yang tersedia di pasaran untuk memenuhi kebutuhan pemindahan material khusus seperti cairan. Salah satunya adalah pompa minyak manual. Kali ini, kami akan memberikan informasi dan ulasan mengenai jenis pompa minyak terbaik yang bisa dioperasikan secara manual.

 

Apakah yang Dimaksud Pompa Minyak Manual?

 

Berdasarkan sumber daya listriknya, ada beberapa jenis pompa minyak. Beberapa jenis yang populer di pasaran adalah tipe AC, DC, dan manual. Pompa manual merupakan jenis pompa yang dalam menerapkan pengoperasian secara manual. 

 

Pengoperasian secara manual maksudnya Anda hanya perlu menggunakan dukungan tenaga tangan agar pump minyak manual tersebut bisa bekerja. Dengan kata lain, Anda tidak perlu menghubungkan alat dengan sumber daya listrik.

 

Karena sifat pengoperasiannya yang manual, banyak orang memilih produk ini karena paling hemat biaya diantara tipe lainnya. Bagaimana tidak? Anda tidak perlu menghabiskan biaya penggunaan daya listrik untuk mengoperasikan pompa.

 

Tidak sampai di situ, produk ini juga cocok untuk Anda yang membutuhkan dukungan pompa untuk memindahkan minyak dalam kuantitas kecil dari satu wadah ke wadah lainnya.

 

Di pasaran sendiri, harga pompa minyak manual tergolong cukup terjangkau bagi banyak kalangan. Walau demikian, jangan karena tergiur harganya yang murah Anda lantas membeli produk pompa minyak manual plastik abal-abal atau produk palsu.

 

Pertimbangan Penting Memilih Pompa Minyak Manual

 

Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat jual pompa minyak manual, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah penjual tersebut memiliki review yang baik dari para konsumennya. Hal ini untuk menghindari kekecewaan jika Anda terlanjur membeli.

 

Selanjutnya, pahami informasi pada deskripsi dan spesifikasi produk. Hal ini perlu Anda lakukan untuk menghindari kesalahan memilih produk. Anda tidak mau bukan uang Anda terbuang sia-sia untuk membeli produk yang tidak sesuai?

 

Sebagai contoh, Anda bermaksud membeli pompa tipe DC namun ternyata tanpa Anda sadari pompa yang Anda beli adalah tipe AC. Padahal kedua tipe tersebut berbeda penggunaannya. Di sinilah pentingnya memahami produk sebelum membeli.

 

Rekomendasi Produk Pompa Manual Berikut Spesifikasinya


 

Berbekal pertimbangan di atas, selanjutnya Anda bisa mencari produk yang Anda butuhkan. Untuk Anda yang membutuhkan pompa manual untuk kebutuhan pribadi, ada satu produk yang cukup banyak dicari. Apakah itu? Produk pompa yang dimaksud adalah Fill Rite FR112CL.

 

Mesin pompa manual yang satu ini memiliki banyak keunggulan. Apa saja keunggulannya? Beberapa diantaranya bisa Anda lihat dari beberapa segi berikut:

 

- Material Pembuatan

 

Dalam hal material pembuatannya, FR112CL dari Fill Rite ini menggunakan konstruksi cast aluminium. Material tersebut dipadukan dengan rancangan yang sedemikian rupa sehingga kokoh dan dapat memaksimalkan daya tahan mesinnya dari korosi maupun faktor lain.

 

- Teknologi untuk Pengoperasian

 

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar produk, mesin pompa ini menerapkan operasi tangan memutar menyerupai pedal. Teknologi tersebut memastikan Anda mendapatkan aliran minyak yang terpompa secara konsisten. Teknologi ini sangat ideal untuk pemindahan minyak bervolume rendah.

 

Tidak hanya menerapkan teknologi tersebut, pompa manual ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-siphon. Teknologi ini berfungsi mencegah bahan bakar tumpah. Dengan begitu, si pengguna juga tidak akan kerepotan.

 

- Dimensi Ukuran

 

Apabila Anda bandingkan dengan tipe lainnya, produk pompa manual yang satu ini terbilang paling sederhana dan ringan. Pompa manual ini sendiri memiliki dimensi ukuran 22 x 23 x 61 cm sehingga bisa Anda terapkan pada instalasi stasioner maupun instalasi dengan mobilitas penuh.

 

- Komponen Penyerta

 

Apabila Anda bermaksud membeli produk ini, Anda nantinya juga akan mendapatkan aksesori penyerta pompa. Komponen penyerta tersebut antara lain cerat nozzle, selang, pipa hisap, penghitung liter, serta komponen instalasi.

 

- Fitur Keamanan

 

Salah satu sisi menarik dari produk pompa manual Fill Rite ini adalah adanya fitur keamanan yang bisa mencegah agar pompa Anda tidak dicuri. Fitur keamanan pada produk terletak pada gembok yang kompatibel dengan pegangan.

 

Demikian beberapa hal menarik seputar pompa minyak manual untuk menambah referensi Anda. Apabila tertarik dengan FR112CL, Anda bisa mengunjungi situs atau menghubungi distributor Fill Rite melalui gadget Anda.