Home / Fill-Rite Indonesia / Important Considerations Before Buying a Solar Pump Engine

article Important Considerations Before Buying a Solar Pump Engine cover image
12 November 2022 Fill-Rite Indonesia

Important Considerations Before Buying a Solar Pump Engine

Saat ini produsen mesin pompa solar semakin inovatif dalam mengembangkan produknya untuk memenuhi permintaan pasar. Hal ini terbukti dengan semakin canggihnya teknologi yang diterapkan pada mesin sehingga membuat orang justru bingung dengan pilihannya. 

 

Jika Anda adalah salah satu orang yang mudah mengalami ketidakpastian dalam membeli produk, informasi yang kami sajikan di bawah ini mungkin bisa membantu menghilangkan kegelisahan Anda.

 

 

Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mesin Pompa Solar
 
 

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan membeli mesin pompa minyak solar. Apa sajakah itu? Hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan antara lain:

 
1. Periksa Keaslian Produk

 

Pertimbangan pertama berkaitan dengan originalitas produk pompa yang hendak Anda beli. Mengapa hal ini penting? Produk yang asli buatan produsennya akan awet penggunaannya. Berbeda dengan produk yang tidak asli, pompa bisa saja cepat rusak meskipun baru beberapa kali pemakaian.

 

Saking banyaknya produk yang terdapat di pasaran, tidak sedikit orang yang kesulitan membedakan mana produk yang asli dan mana yang bukan. Untuk terhindar dari hal seperti ini, Anda sebaiknya membeli produk di distributor resmi dari merk pompa yang Anda cari.

 

2. Lihat Deskripsi dan Spesifikasi dari Produk

 

Pertimbangan penting selanjutnya berkaitan dengan deskripsi dan spesifikasi dari produk pompa solar yang Anda minati.  

 

Misalnya, periksa aspek flow rate dari pompa yang Anda inginkan tersebut. Jangan sampai Anda memilih produk dengan pilihan flow rate yang terlalu rendah atau tinggi karena jika tidak sesuai dengan jenis tangki kendaraan, hal ini justru akan berbahaya.

 

Kendaraan kecil seperti mobil atau van lebih cocok Anda padukan dengan pompa yang memiliki flow rate 40 LPM atau 60 LPM. Sedangkan untuk kendaraan besar, flow rate yang direkomendasikan adalah 80 LPM.

 

3. Cek Kesesuaian Harga dengan Kualitas Produk

 

Poin ketiga berhubungan dengan keseimbangan harga dan kualitas produk pompa solar. Jika Anda mendapati harga mesin pompa solar tersebut sangat tidak lazim, sebaiknya tahan terlebih dahulu keinginan membeli produk tersebut.

 

Jika perlu, Anda bisa melakukan riset harga dari mesin pompa yang Anda lirik dari penjual satu dengan lainnya. Kemudian, bandingkan harga yang tercantum dengan review konsumen lain terkait kualitas pompa. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang mesin pompa tersebut.

 

Contoh Produk Mesin Pompa Solar Terbaik
 

 


Apakah Anda masih bingung menentukan produk mana yang ingin Anda gunakan? Anda bisa menyimak ulasan beberapa produk berikut ini sebagai referensi. Produk-produk tersebut merupakan produk yang sering dicari konsumen. Beberapa produk yang kami maksud adalah:

 

1. Fill Rite Flow Meter FR311


 
Contoh produk yang pertama adalah FR311 dari Fill Rite. Pompa yang memiliki material konstruksi besi tuang ini mampu mentransfer bahan bakar 35 GPM. Pompa AC ini juga memiliki fitur motor dengan pelindung termal. Fitur tersebut bermanfaat menahan panas berlebih.

 

Anda juga akan mendapatkan kemudahan dalam input daya karena desain tegangan ganda yang ada pada produk ini. Anda bisa memilih daya 115V atau 230V dengan menggunakan saklar sederhana pada mesin.

 

2. Fill Rite Flow Meter FR701


 
Produk flow meter solar selanjutnya yaitu Fill Rite FR701. Mesin yang menghasilkan laju aliran 0 - 75 LPM/20 GPM ini begitu sering diulas karena kepopulerannya.

 

Ketika membeli produk berteknologi baling-baling putar ini, Anda juga akan memperoleh komponen pemasangan dan meteran. Produk model ini juga memiliki beberapa tipe. Jadi, pastikan mesin yang Anda beli adalah tipe yang Anda inginkan.

 

3. Fill Rite Flow Meter FR2411


 
Produk yang terakhir adalah Fill Rite Flow Meter FR2411. Mesin yang terbuat dari alumunium ini memiliki beberapa aksesoris penyerta seperti teleskop baja berukuran 20 - 34, nozzle manual, meteran mekanik, selang, dan pipa hisap.

 

Untuk mendapatkan referensi produk lainnya dari Fill Rite, Anda bisa mengakses distributor resminya di Indonesia atau menghubungi kontak yang ada.

 

Demikian informasi seputar mesin pompa solar yang perlu Anda ketahui. Akan lebih berkurang lagi kekhawatiran Anda jika membeli mesin di distributor resminya. Silahkan hubungi kami melalui website resmi Fill Rite dan dapatkan penawaran terbaik.