Home / PT Badja Abadi Sentosa / Kenali Jenis-Jenis Meteran Solar Fill Rite dan Kegunaannya

article Kenali Jenis-Jenis Meteran Solar Fill Rite dan Kegunaannya cover image
28 October 2022 PT Badja Abadi Sentosa

Kenali Jenis-Jenis Meteran Solar Fill Rite dan Kegunaannya

Fill Rite merupakan produsen flow meter dengan mutu dan kualitas baik di Indonesia. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam jenis flow meter, termasuk diantaranya adalah meteran solar Fill Rate. 

 

Flow meter produksi Fill Rate ini dapat Anda gunakan sebagai alat ukur solar internal, seperti pemasukan dan pengeluaran fluida dari tangki besar maupun kecil.

 

Ada beberapa jenis flow meter solar yang ada di Fill Rite. Masing-masing produk memiliki spesifikasi yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan setiap perusahaan yang divergen. Apa saja produk meteran solar dari Fill Rite ini? Berikut ini adalah beberapa produk flow meter solar yang Fill Rite tawarkan!

 

Fill Rite Flow Meter Digital


Ada tiga produk flow meter digital dari Fill Rite yang memiliki fungsi untuk menjadi alat ukur solar. Flow meter tersebut adalah Fill Rite Flow Meter Digital TN 740, FR1118A10, dan 900 CD/900CD1.5. Berikut ulasan lengkapnya!

 

1. Fill Rite Flow Meter 900 CD/900 CD1.5


Fill Rite Flow Meter 900 CD/900CD1.5 adalah salah satu alat ukur yang dapat Anda manfaatkan bukan hanya solar, namun juga minyak tanah, bensin, B20, dan E15. 

 

Alat ini mampu mencatat enam hingga 40 galon per menit. Sebagai flow meter digital, alat ini memiliki akurasi yang lebih baik dari tipe mechanical yakni dengan tingkat akurasi mencapai 1,25%.

 

Terbuat dari bahan konstruksi cast aluminium, flow meter ini memiliki daya tahan yang cukup awet. Bukan hanya itu, karena alat ukur ini berlapis dengan Nikel, flow meter ini tahan terhadap korosi.

 

Salah satu keunggulan produk ini adalah teknologi serbagunanya yang disebut dengan teknologi nutating disc. Berkat teknologi ini, flow meter akan mampu memindahkan karat serta serpihan-serpihan kecil yang macet.

 

2. Fill Rite Flow Meter Digital TN 740


Fill Rite flow meter untuk solar berikutnya adalah TN740. Varian flow meter ini sangat ideal jika Anda membutuhkan alat ukur untuk sistem distribusi cairan otomotif bertekanan tinggi. 

 

Bukan hanya itu, dilengkapi dengan ruang pengukur tekanan tinggi untuk oli dengan tingkat kekentalan tinggi, alat ini juga bisa diandalkan untuk mentransfer cairan berat dengan aman dan cepat.

 

Beberapa keunggulan lain model ini adalah teknologi cakram mur. Teknologi cakram mur dalam penggunaanya dapat memberikan hasil akurasi yang cukup baik, yakni sebesar 2%. Bukan hanya itu, alat ini juga memiliki wadah aluminium anodized serta ruang pengukuran resin sehingga tahan terhadap lingkungan berat.

 

3. Fill Rite Flow Meter Digital FR 1118A10


Flow meter digital dari Fill Rite model ini memiliki ukuran kecil namun sangat bisa diandalkan untuk menjalankan tugas-tugas berat. Alat ini bisa Anda gunakan bukan hanya untuk solar tapi juga minyak tanah. 

 

Dengan sistem pengukuran turbin, alat ini memiliki kemampuan untuk mengeluarkan cairan dengan akurasi hingga 1%. Salah satu keunggulan flow meter ini adalah pembacaan LCDnya yang dapat Anda reset.

 

Fill Rite Flow Meter Mechanical

 


Bukan hanya digital, Fill Rite juga memiliki produk flow meter mechanical untuk solar. Berikut ini merupakan beberapa pilihanya:

 

1. Fill Rite Flow Meter Mechanical FR 901CL1.5


Flow meter mechanical ini memiliki banyak kelebihan. Dari segi bahan, alat ini terbuat dari aluminium yang membuatnya tahan lama dan kokoh. 

 

Alat ini juga memiliki tingkat akurasi yang terbilang bagus yakni sebesar 2%. Bukan hanya itu, dari kemampuannya, alat ini bisa mencatat 23 hingga 151 liter per menit.

 

Untuk visibilitasnya sendiri, FR 901CL1.5 memiliki layar empat roda yang mudah Anda baca. Sangat sesuai bila meletakkannya di tempat yang tinggi.

 

2. Fill Rite Flow Meter Mechanical FR 806C


Variasi lain dari Fill Rite ini terbuat dari bahan aluminium sehingga memiliki daya tahan kuat dan bebas korosi. Memiliki rancangan dengan teknologi nutating disc, alat ini mampu memindahkan serpihan-serpihan kecil yang macet serta karat.

 

Memiliki penghitung tiga digit, mechanical flow meter untuk solar ini mampu mencatat laju aliran antara lima hingga 20 GPM, 99,9 galon. Alat ini akan sangat sesuai bila Anda mencari flow meter untuk peralatan dengan tangki bahan bakar kecil. Untuk tingkat akurasinya sendiri, alat ini memiliki nilai akurasi hingga 1%.