Home / Fill-Rite Indonesia / Jenis Pompa Transfer Solar dan Spesifikasinya

article Jenis Pompa Transfer Solar dan Spesifikasinya cover image
29 November 2022 Fill-Rite Indonesia

Jenis Pompa Transfer Solar dan Spesifikasinya

Pompa transfer solar atau yang biasa dirangkai juga dengan flow meter Solar adalah suatu alat yang berfungsi untuk memindahkan cairan atau fluida dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

Alat ini banyak manfaat dan kegunaannya, terutama pada bidang industri bisnis yang berkaitan dengan bahan bakar. Ada banyak merek dan jenis dari pompa transfer solar di pasaran. 

 

Bergantung pada kebutuhan sebuah perusahaan, pompa flow meter solar memiliki variasi dan spesifikasi khusus untuk setiap kebutuhan.

 

Berikut ini kami adalah informasi mesin pompa solar terbaik lengkap dengan spesifikasinya. Dengan mengetahui jenisnya, tentu dapat memudahkan Anda untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

 

Jenis-Jenis Pompa Solar Berkualitas


Berikut ini adalah beberapa jenis pompa solar berkualitas yang saat ini paling banyak digunakan. Simak informasinya di bawah ini:

 

1. Fill Rite Pompa FR 2411


Jenis pompa solar pertama yang memiliki kualitas baik adalah pompa merek Fill Rite FR 2411. Alat pompa standar industri ini memiliki desain yang kokoh dengan material dari cast iron yang terbukti dapat membuat suatu produk menjadi lebih awet dari karat. 

 

Perlu Anda ketahui, Fill Rite Pompa FR 2411 ini juga memiliki desain khusus yang dapat menangani fluida dengan tingkat viskositas atau kekentalan yang tinggi. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok menangani transfer semua jenis oli, solar dan sebagai pompa bahan bakar untuk bensin, B20, E-15 dan minyak tanah.

 

Pompa ini biasa digunakan untuk memompa bahan bakar pada alat-alat  berat seperti excavator, dengan merk yang beragam seperti komatsu, doosan, hitachi, kobelco, dll.

 

Bahkan bisa juga untuk Anda gunakan sebagai pemompa bahan bakar dari tangki kecil ke mobil-mobil truk kecil seperti hino, fuso, atau volvo.

 

Pompa ini memiliki laju aliran sebesar 15 GPM (gallon per minute), dengan tegangan sebesar 24 Volt, maka pompa ini dapat lebih memudahkan semua proses pemindahan material fluida yang Anda perlukan.

 

2. Fill Rite FR 1612


Berbeda dengan tipe sebelumnya, Fill Rite FR 1612 ini memiliki ukuran yang lebih compact karena peruntukannya yang portable.

 

Alat ini dapat memompa fluida sebanyak 10 gallon per menit dengan tegangan 10 volt. Bahan materialnya menggunakan cast iron, akan selalu memastikan bahwa produk ini memiliki ketahanan yang baik. 

 

Produk ini dirancang secara khusus untuk memompa bensin, solar, biodiesel, B20, E15 dan minyak tanah.

 

3. Fill Rite FR NX3204


Rekomendasi pompa transfer solar yang terakhir adalah pompa Fill Rite FR NX3204. Alat ini memiliki model yang sedikit berbeda dari dua tipe yang telah disebutkan di atas.

 

Pompa ini memiliki tegangan 12 - 24 Volt, yang dapat mengantarkan aliran fluida sebanyak 25 galon per menit. Bahan alumuniumnya menambah kesan mewah dan tidak berat untuk Anda bawa. 

 

Seri pompa ini dilengkapi juga dengan teknologi Nextech Intelligence, sebuah terobosan baru yang memiliki kemajuan dalam desain, teknologi, dan fungsi dari pompa yang sangat baik.


Tips Memilih Pompa Transfer Solar 
 

 

Sebelum Anda menentukan pilihan dalam memilih pompa solar, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal ini agar Anda mendapatkan produk dengan kualitas tinggi.

 

- Tingkat Akurasi yang Tinggi


Tingkat akurasi dari sebuah mesin pompa harus menjadi salah satu pertimbangan terpenting bagi Anda. Pastikan Anda telah melakukan pemeriksaan terhadap tingkat akurasi yang dimiliki oleh sebuah mesin pompa sebelum Anda membelinya.

 

- Barang Tahan Lama


Selain memeriksa akurasi mesin pompa, Anda juga harus memastikan bahwa barang yang dipilih memiliki tingkat keawetan tinggi. Hal itu dapat dilihat dari klaim perusahaan yang memiliki jangka waktu yang lebih panjang.

 

Bergaransi Resmi dari Perusahaan
Sebuah mesin pompa terbaik tentu wajib memiliki garansi resmi dari perusahaan. Garansi yang diberikan oleh perusahaan akan menunjukkan kualitas dari mesin pompa yang akan Anda pilih.

 

Dengan memilih barang terbaik, Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih panjang. Terlebih lagi, ketika mesin pompa mengalami gangguan, pastikan produk yang Anda pilih memiliki garansi resmi dari pihak perusahaan.

 

Pilih Mesin Pompa Terbaik, Bisa Digunakan Jangka Panjang


PT Badja Abadi Sentosa adalah sebuah perusahaan yang menjadi distributor resmi dari merek ternama Fill Rite. Kami menyediakan berbagai keperluan pompa dan fuel filter untuk industri. Telah berdiri sejak tahun 1989, kami terbukti dapat memberikan pelayanan dan kualitas yang terbaik.

 

Sebagai distributor Fill Rite yang resmi, kami menawarkan berbagai macam produk pompa transfer solar yang berkualitas, bergaransi dan ternama. Anda dapat menghubungi kami di Instagram atau melalui website resmi kami di Fill Rite Indonesia.