Home / Fill-Rite Indonesia / Best Fill Rite Pump Distributors Recommendations

article Best Fill Rite Pump Distributors Recommendations cover image

Best Fill Rite Pump Distributors Recommendations

Dunia industri yang berhubungan erat dengan perminyakan pasti akan membutuhkan sebuah alat Fill Rite pump flow meter. Alat ini berfungsi mengukur fluida yang mengalir pada alat-alat industri berupa endapan, cairan maupun gas. Untuk mendapatkan alat ini, Anda bisa mempercayakan Fill Rite pump distributors di Fillrite Flow Meter Indonesia.

Sebelum memilih perusahaan yang menjual produk Fill Rite pump terpercaya, kenali lebih lanjut yuk, apa saja kegunaan Fill Rite flow meter ini dan cara kerjanya secara lengkap.

 

Kelebihan Fill Rite Pump Distributors

 

Pada industri besar seperti industri kilang minyak, industri makanan dan minuman, hingga bahan-bahan kimia, selalu membutuhkan alat flow meter. Alat satu ini berguna untuk mengukur intensitas baik massa maupun volume aliran dari fluida secara akurat.

 

Also Read : Pilih Pompa Transfer Minyak Berkualitas, Ini Tipsnya

 

Fluida yang dapat diukur oleh alat satu ini bisa berupa powder, gas, hingga cair. Selanjutnya, akan muncul data, berupa angka-angka sesuai dengan kebutuhan, misalnya volume atau massa fluid.

Tak hanya itu, untuk memudahkan pekerjaan, data yang muncul setelah dilakukan pengukuran dapat ditransfer pada komputer maupun handphone, sehingga Anda akan mudah mengontrolnya secara berkala.

Kelebihan Fill Rite pump flow meter adalah terbuat dari berbagai jenis material yang secara sengaja didesain menyesuaikan dengan fluida yang akan diukur. Fill Rite pump flow meter untuk aplikasi pengukuran pada industri kilang minyak, tidak dapat diaplikasikan untuk pengukuran pada industri makanan.

Mengapa demikian? Sebab di industri makanan dibutuhkan flow meter yang bahannya terbuat dari material yang aman untuk makanan. Sehingga, pemilihan flow meter bukan sekedar melihat dari harga Fill Rite pumpnya saja, tetapi juga dimana alat tersebut akan diaplikasikan.

Secara umum, produk Fill Rite pump distributor terpercaya memberikan transfer cairan viskositas halus yang lancar dan berkelanjutan. Desain pump-nya, dengan mudah dipasang ke drum standar dengan ukuran 2 inchi.

 

Cara Kerja dan Jenis Fill Rite Pump
 

Fill Rite Pump Distributors


Seperti ulasan sebelumnya, pemilihan flow meter tidak bisa sembarangan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tempat alat tersebut akan digunakan, dan wajib memilih material yang tepat. Tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga berguna untuk akurasi data yang lebih tepat.

 

See Our Product : Fill Rite Pompa RD 812

 

Fill Rite pump juga dibedakan berdasarkan pada beberapa parameter yang berbeda. Sejumlah parameter tersebut adalah:

 

1. Laju Aliran Volume

 

Pengukuran suatu fluida dengan data berupa aliran volume dibutuhkan jenis Fill Rite pump dengan jenis Positive Displacement Flow Meter. Menggunakan flow meter jenis ini, Anda bisa mengukur suatu volume fluida yang berpindah dengan cepat dan akurat. 

Jenis flow meter Fill Rite pump yang diaplikasikan untuk mengukur aliran volume adalah Fill Rite flow dengan series meter 900. Nah, Anda dapat memilih flow meter jenis ini apabila membutuhkan alat untuk pengukuran laju volume fluida. 

 

2. Laju Aliran Massa

 

Sementara itu, apabila industri Anda membutuhkan alat untuk mengukur laju aliran massa, maka membutuhkan flow meter yang memanfaatkan panas. 

 

See Our Product  : Fill Rite Flow Meter & Pompa FR311 c/w FR900CD

 

Cara kerja flow meter pump untuk mengukur aliran massa yakni, ketika fluida melewati flow meter dengan suhu tertentu, sehingga flow meter kemudian akan menghitung laju alirannya.

Flow meter pump untuk pengukuran aliran massa secara umum memiliki thermocouple untuk sensor fluida yang melewatinya, hal ini agar bisa mendapatkan data yang akurat. 

Flow meter pump yang digunakan untuk mencari data laju aliran massa dinamakan Thermal Mass Flow Meter. Flow meter yang memiliki fungsi ini adalah Fill Rite flow series 800. 

 

3. Pengukuran Kecepatan Aliran

 

Parameter lainnya untuk menentukan penggunaan flow meter adalah kecepatan aliran fluida. Untuk mengukur kecepatan aliran suatu zat Anda bisa menggunakan Axial Flow Meter. 

Secara umum, flow meter jenis satu ini diaplikasikan untuk mengukur kecepatan aliran zat berupa cairan atau gas alam. 

Data yang ditunjukkan pada flow meter jenis ini biasanya memiliki bentuk baling-baling. Ketika fluida melewati baling-baling tersebut, datanya akan muncul dan bisa terbaca.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam pemilihan flow meter adalah kondisi lapangannya. Sebelum membeli flow meter pump, pastikan Anda membaca terlebih dahulu spesifikasi produk tersebut agar tidak salah memilih. 

 

Mengenal Fill rite Pump Distributors Terpercaya

 

Setelah mengetahui lebih dekat mengenai Fill Rite pump, cara kerja beserta jenisnya, selanjutnya adalah mengetahui sejumlah distributor Fill Rite pump flow meter terpercaya di Indonesia yang penting diketahui. 

Jangan salah pilih. Jangan sampai perusahaan Anda memiliki Fill Rite pump dari distributor ilegal. Pastikan juga produk tersebut memiliki garansi.

Sebagai perusahaan yang sudah lama bergerak di bidang penjualan alat-alat untuk keperluan industri seperti flow meter, kami distributor Fill Rite berkomitmen dalam menyediakan produk-produk flow meter termasuk produk Fill Rite pump dengan kualitas terbaik.

Seluruh produk yang kami tawarkan dijamin memiliki kualitas terbaik, terlengkap berbagai versi dan tipe, dan tentunya harga bersaing.

Produk Fill Rite pump pada toko kami, tersedia dalam series dan jenis yang bervariasi, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda. Anda juga bisa melihat kelengkapan produk di toko dengan mengunjungi website Fillrite Flow Meter Indonesia.

Kami sebagai Fill Rite pump distributors terbaik, memiliki tim yang akan memberikan beragam pilihan kepada customer untuk menjawab kesesuaian budget. 

Jangan ragu berkonsultasi dengan tim kami untuk kebutuhan produk Fill Rite pump distributors Anda dan untuk menanyakan ketersediaan unit, jaminan komoditas spare parts, hingga spesifikasi transmisi yang layak dan terbaik siap kami berikan.