Home / Fill-Rite Indonesia / Pilih Pompa Transfer Minyak Berkualitas, Ini Tipsnya

article Pilih Pompa Transfer Minyak Berkualitas, Ini Tipsnya cover image
27 November 2022 Fill-Rite Indonesia

Pilih Pompa Transfer Minyak Berkualitas, Ini Tipsnya

Dalam dunia industri bahan bakar ada banyak perlengkapan yang Anda perlukan untuk menunjang operasional bisnis agar berjalan dengan lancar. Mulai dari peralatan pendukung hingga peralatan utama. Salah satu peralatan utama yang wajib ada pada setiap bisnis ini adalah pompa transfer minyak. Alat ini sangat berguna untuk mengatur alur fluida dari satu tempat ke tempat lainnya.

 

Pompa minyak atau yang dikenal juga dengan nama flow meter ini pun memiliki banyak jenis dan manfaat, tergantung dengan kebutuhan dari sebuah perusahaan.

 

Pada artikel ini, kami akan membahas secara ringkas mengenai pentingnya memilih pompa transfer minyak yang berkualitas agar dapat menghasilkan nilai volume, massa, dan aliran secara akurat.

 

Cara Memilih Pompa Minyak Berkualitas


Jika Anda membutuhkan panduan untuk dapat memilih pompa transfer minyak yang berkualitas, simak beberapa panduannya berikut ini:

 

1. Tingkat Akurasi


Pertimbangan pertama dalam memilih pompa minyak yang berkualitas tentu adalah melihat nilai persentase akurat dari produk yang ditawarkan. Semakin kecil nilai akurat yang tertera, maka semakin tinggi nilai akurasi dari produk tersebut.

 

Sebagai contoh, produk pompa transfer minyak di pasaran nilai akurasinya bervariasi. Tergantung pada merek, jenis, harga dan spesifikasinya. Jika Anda ingin hasil yang akurat, pilih produk yang memiliki tingkat akurasi sebesar 1%  - 2%.

 

2. Efisiensi Penggunaan


Pelajari berbagai spesifikasi dari produk pompa transfer minyak yang Anda perlukan. Ini bukan berarti semakin mahal semakin bagus, namun, pastikan kebutuhan yang Anda cari sesuai dengan produk yang ditawarkan.

 

Semakin sesuai spesifikasinya dengan kebutuhan Anda, maka akan semakin efisien operasional perusahaan Anda dalam bekerja.

 

Contohnya, kalkulasikan berapa banyak fluida yang akan Anda proses setiap harinya, dan bandingkan dengan kemampuan pompa transfer minyak dalam memprosesnya.

 

3. Kualitas dan Keawetan Produk


Penggunaan peralatan pada industri berat akan memakan banyak biaya dan waktu. Karena itu, penting untuk Anda ketahui agar memilih produk yang awet dan tahan lama.

 

Jangan memilih produk yang murah untuk menghemat biaya pengeluaran, namun tidak memiliki tingkat ketahanan yang baik. Hal ini tentu akan membuat Anda harus merogoh kocek lebih dalam jika produk yang Anda gunakan cepat rusak. Maka, pastikan produk yang Anda pilih memiliki kualitas yang terbaik.

 

4. Garansi Resmi


Setelah mempertimbangkan 2 poin di atas, ada baiknya Anda mencari produk pompa transfer minyak yang memiliki garansi resmi. Produk yang berkualitas akan menunjang keperluan konsumennya dengan baik, hal ini bisa terlihat dengan garansi yang ditawarkan.

 

Pastikan untuk mencatat semua ketentuan dari garansi sebuah produk sebagai catatan jika suatu saat produk yang Anda beli rusak dan tidak berfungsi dengan baik.

 

Pompa Transfer Minyak Fill Rite
 

 

Pompa transfer minyak Fill Rite adalah salah satu produk unggulan dari Fill Rite Indonesia yang dapat Anda pertimbangkan sebagai pilihan pompa transfer minyak yang berkualitas tinggi.

 

Pada sebuah proses pemindahan minyak dalam dunia industri, tentu akan memakan waktu yang lama, terlebih jika volume yang diproses berjumlah tinggi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui kebutuhan yang Anda perlukan serta memilih produk yang terjamin mutunya.

 

Dengan flow meter Fill Rite, Anda akan menemukan proses berlangsung lebih cepat karena menggunakan material yang berkualitas dan teknologi yang akurat.

 

Selain itu, menggunakan flow meter Fill Rite juga dapat meminimalisir kesalahan data yang Anda perlukan. 

 

Sebagai contoh, produk dengan jenis Flow Meter FR311 memiliki laju aliran 35 GPM atau 132 GPM, yang artinya dalam satu menit produk ini dapat membantu mengalirkan dan mengkalkulasi fluida yang mengalir sebanyak 35 atau 132 Gallon per menitnya. 

 

Dengan kemampuan mengalirkan fluida yang fleksibel dan begitu cepat, tentu hal ini akan memudahkan operasional dari perusahaan Anda.

 

Pompa transfer minyak Fill Rite juga memiliki tingkat akurasi +/- 1%, yang artinya nilai kalkulasinya sangat akurat. Di samping itu, produk ini juga menggunakan material dari bahan cast iron yang memungkinkan produk ini untuk bertahan lama. 

 

Kelebihan lainnya dari pompa transfer minyak FIll Rite FR311 ini adalah tingkat tegangan yang fleksibel, memungkinkan Anda untuk memilih daya AC yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan, baik itu 115V atau 230V.

 

Sebagai distributor Fill Rite yang resmi, kami menawarkan berbagai macam produk pompa transfer minyak yang berkualitas, bergaransi dan ternama. Anda dapat menghubungi kami di Instagram atau melalui website resmi kami di Fill Rite Indonesia.