Home / Fill-Rite Indonesia / AC Transfer Pump Fill Rite: Advantages and Product Recommendations

article AC Transfer Pump Fill Rite: Advantages and Product Recommendations cover image
03 November 2022 Fill-Rite Indonesia

AC Transfer Pump Fill Rite: Advantages and Product Recommendations

Dari segi sumber daya listriknya, ada beberapa jenis transfer pump di pasaran. Salah satunya adalah AC transfer pump Fill-Rite. Dalam beberapa kebutuhan khusus, produk AC transfer pump ini masih banyak peminatnya.

 

Bagi Anda yang membutuhkan referensi terkait produk AC transfer pump ini, ada baiknya Anda menyimak informasi yang kami sajikan berikut ini.

 

Apa Saja Keunggulan AC Transfer Pump Fill-Rite?

 

Sebelum mengetahui apa saja keunggulan dari AC transfer pump, mari mengingat kembali apa itu pompa minyak AC transfer pump. Pompa tipe Alternating Current (AC). Sesuai dengan namanya, pompa AC menerapkan sistem perpindahan material secara bolak-balik.

 

Selanjutnya, apa saja keunggulan dari AC transfer pump? Inilah ulasannya!

 

- Cocok untuk Penggunaan Temporer

 

Tidak seperti tipe DC yang menggunakan tembaga murni, AC transfer pump menggunakan material dari kumparan aluminium dalam produksinya. Material tersebut selanjutnya menggunakan tembaga sebagai pelapisnya. 

 

Lalu, apa hubungannya material pada pembuatan dengan keunggulan dari produk tersebut? Material ini, tidak seperti material untuk tipe lain, memiliki durasi keawetan yang lebih pendek.

 

Karena hal itu, pelaku industri yang ingin memakai transfer pump dalam periode singkat atau temporer lebih cocok menggunakan AC transfer pump.

 

- Solusi Tepat untuk Instalasi Stasioner

 

Kedua, produk AC transfer pump adalah solusi yang tepat untuk pelaku industri yang memilih instalasi stasioner. Apa maksudnya? Hal ini berkaitan dengan karakteristik produk tersebut.

 

Lebih jauhnya, produk yang bisa Anda lengkapi dengan flow meter ini tidak seperti tipe DC yang fleksibel. Penerapan rancangan produk ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsinya sebagai pemindah material cair pada instalasi statis.

 

Salah satu contoh dari instalasi stasioner adalah tangki bahan bakar pada SPBU. Setelah terpasang pada instalasi yang Anda inginkan dan terhubung dengan sumber daya listrik, pompa tersebut barulah akan bisa Anda gunakan. 

 

- Harga Lebih Terjangkau

 

Produk pompa tipe DC menawarkan penggunaan material dan fleksibilitasnya sehingga harga di pasaran lebih mahal. Sebaliknya, AC transfer pump tersedia dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap bisa menjalankan fungsinya.

 

Rekomendasi Produk AC Transfer Pump Fill-Rite dan Spesifikasinya

 

 

Setelah memahami beberapa poin yang disebutkan pada bagian di atas, pertanyaan selanjutnya adalah apa saja produk AC transfer pump yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Di bawah ini, kami sajikan beberapa contoh produk pompa minyak tipe AC yang barangkali bisa menjadi referensi untuk Anda saat bingung memilih produk.

 

1. Fill-Rite Flow Meter FR 701
 

Rekomendasi pertama adalah produk Fill Rite flow meter FR 701. Produk yang memanfaatkan teknologi baling-baling putar dalam pembuatannya ini dapat mentransfer bahan bakar pada 20 GPM.  

 

Tidak hanya itu, produk yang memungkinkan instalasi mechanical oil flow meter dan menggunakan konstruksi besi tuang ini juga dilengkapi dengan fitur mumpuni.

 

Fitur yang mumpuni tersebut memungkinkan banyak pilihan cairan penggunaan. Misalnya seperti minyak, bensin, B20, dan solar. Di sisi lain, dengan laju akurasi 75 LPM/20 GPM, seri FR 701 mampu menghasilkan maksimal tekanan 23 PSI. 

 

Tidak cukup sampai di situ, produk yang telah terbukti menggunakan teknologi handal tidak kurang dari 60 tahun ini memiliki akurasi +/- 1% serta bertegangan 230V.

 

 

2. Fill Rite Flow Meter FR 311


 
Rekomendasi produk yang kedua adalah Fill Rite flow meter FR 311. Produk yang kedua ini juga tersedia dalam dua tipe yang bisa Anda pilih. Pilihan pertama adalah FR311 c/w FR900CD sedangkan pilihan yang kedua adalah FR311 c/w FR900CDP.

 

Lalu, apa persamaan dan perbedaan dari kedua tipe produk yang bisa dilengkapi diesel flow meter ini? Pada dasarnya, keduanya memiliki spesifikasi yang sama baik dalam hal laju aliran hingga akurasi dan tegangannya. 

 

Kedua tipe AC Transfer Pump FR311 mampu menghasilkan laju aliran 35 GPM/132 LPM dengan maksimal tekanan 26 psi. Produk yang memiliki akurasi +/- 1.25% ini mempunyai fitur desain tegangan ganda ini dimana Anda bisa memilih tegangan 115V atau 230V.

 

Kalau demikian, bagaimana dengan perbedaannya? Hal yang membedakan terletak pada aksesoris yang menyertai produk tersebut. Saat membeli FR311 c/w FR900CDP, Anda akan mendapatkan pulser meter sedangkan pembelian tipe yang lain tidak.

 

Demikian ulasan mengenai AC transfer pump Fill-Rite yang semoga bisa cukup membantu. Untuk mendapatkan produk asli, Anda bisa mengunjungi distributor resmi Fill Rite yang resmi.