Home / Fill-Rite Indonesia / Mengenal Spesifikasi Fill Rite Flow Meter 900CD

article Mengenal Spesifikasi Fill Rite Flow Meter 900CD cover image

Mengenal Spesifikasi Fill Rite Flow Meter 900CD

Fill rite flow meter bisa dijadikan sebagai solusi terbaik bagi Anda yang sedang membutuhkan solar flow meter. Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah fill rite flow meter 900CD. 

Fill rite flow meter sendiri terbukti memiliki kualitas bagus dan tahan lama. Meskipun demikian, Anda perlu mengenal lebih lanjut mulai dari penjelasan definisi hingga spesifikasinya supaya tidak ragu dan merasa tepat saat hendak membelinya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengenal fill rite flow meter jenis 900CD lebih jauh, simak pembahasannya di bawah ini.

 

Mengenal Fill Rite Flow Meter 900CD

 

Fill Rite Flow Meter 900CD


900CD hadir sebagai meteran transfer yang mengandung bahan bakar meteran digital 4 digit berlapis nikel. Meteran satu ini dilengkapi dengan benang NPT serta dirancang guna mencatat 6 sampai 40 galon per menit di akurasi kurang lebih 1,25% dan termasuk sebagai komponen instalasi tambahan.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter 900CD / 900CD1.5

 

Produk ini merupakan salah satu produk flow meter yang diketahui memiliki banyak pengguna serta mudah ditemukan di pasaran.

Sementara, sekilas fitur dari fill rite flow meter satu ini bisa langsung Anda simak pada pembahasan berikut. 

 

1. Bisa Mengukur Laju Bahan Bakar


Serian 900CD pada fill rite flow meter bisa mengukur laju bahan bakar seperti bensin, solar, bio-solar, dan lainnya bahkan dengan tingkat keakuratan yang tergolong tinggi.

 

2. Bisa Melakukan Riset Pengukuran


Adanya tampilan jendela counter yang memperlihatkan angka membuat Anda bisa mendapatkan data lebih jelas dan akurat. Selain itu, fill rite flow meter satu ini juga dilengkapi dengan tombol yang berada di samping alat yang berguna untuk mengatur ulang atau riset pengukuran.

 

3. Bisa Mengukur Cairan dalam Satuan Galon atau Liter


Fitur selanjutnya dari fill rite flow ini yakni dilengkapi kemampuan pengukuran cairan dalam satuan galon atau liter. Di Indonesia sendiri, umumnya pengukuran cairan dilakukan dalam satuan liter.

 

4. Mengalirkan Bahan Bakar dari Arah Kiri ke Kanan


Adanya standar body dengan kondisi mulut lubang membuat fill rite flow meter tipe 900CD bisa mengalirkan bahan bakar dengan cara dialirkan dari kiri ke kanan. Menariknya, Anda bisa memindahkan mulut lubang dari alat satu ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

5. Tergolong Fill Rite Meter Jenis Mekanikal


Karakteristik ini membuat fill rite flow meter tipe 900CD tidak membutuhkan daya maupun baterai untuk mengoperasikannya. Selain itu, dengan menggunakan alat satu ini, Anda akan terhindar dari korsleting sehingga bisa dikatakan bahwa alat ini cukup tahan lama jika dibandingkan dengan tipe lainnya.

Nah, setelah Anda mengetahui sekilas penjelasan tentang fill rite meter jenis 900CD, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui bagaimana spesifikasinya.

 

Spesifikasi Fill Rite Flow Meter 900CD


Hadir sebagai komponen instalasi tambahan membuat Anda juga perlu memperhatikan bagaimana spesifikasi dari fill rite flow meter yang hendak dibeli. Jika Anda membeli tipe atau jenis yang 900CD, maka Anda akan mendapatkan spesifikasi alat sebagai berikut.

 

1. Konstruksi Cast-Aluminium


Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah adanya konstruksi cast-aluminium yang kokoh. Ini membuat seri 900CD bisa memiliki kualitas tahan lama. Terlebih dengan rancangannya yang bertujuan untuk daya tahan maksimum serta ketahanan korosi dalam waktu seumur hidup.

 

2. Eksterior Berlapis Nikel


Tahukah Anda, lapisan luar dari fill rite flow meter 900CD ternyata memiliki lapisan nikel yang tebal sehingga bisa memberikan ketahanan korosi serta perlindungan tambahan dari kondisi lingkungan ekstrim.

 

3. Akurasi Ekstrim


Sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, fill rite flow meter seri 900CD memiliki tingkat akurasi tinggi. Sehingga bisa melakukan pengukuran bahan bakar lebih akurat jika dibandingkan dengan model mekanis yang sebanding dengan kurang lebih 1,25%. 

Dengan begitu, pencatatan bisa dilakukan dengan lebih tepat sehingga sangat berguna untuk digunakan dalam berbagai macam kepentingan sesuai kebutuhan Anda.

 

4. Teknologi Serbaguna


Spesifikasi lain dari fill rite flow meter seri 900CD yakni dilengkapi dengan adanya teknologi serbaguna yang dirancang menggunakan teknologi nutating disc. Teknologi tersebut dapat memindahkan karat serta serpihan kecil yang membuat macet atau penyebab kerusakan.

 

5. Ready Out of Box


Ready out of box pra kalibrasi pabrik yang ditujukan untuk banyak cairan berguna untuk pemasangan yang lebih cepat, menghemat waktu, hingga bisa menghilangkan frustasi.

 

6. Kustomisasi Lengkap


Alat satu ini bisa melakukan pelacakan cairan pada unit yang dibuat oleh pengguna di samping kemampuannya yang digunakan untuk pengukuran dalam satuan gallon, liter ons, dan pint.

 

7. Banyak Cairan yang Bisa Digunakan


Beberapa jenis cairan seperti bensin, solar, B20, E15, dan minyak, bisa memanfaatkan fill rite flow meter seri 900CD.

 

8. Berbahan Dasar Cast Iron


Bagi Anda yang penasaran, fill rite flow meter satu ini memiliki bahan dasar cast iron dengan seri 900CD/900CD1.5. Laju aliran yang diterima yakni 6 sampai 40 GPM dengan maksimal tekanan berada di angka 50 PSI. Sedangkan untuk ukurannya sendiri berada di angka 1 inchi hingga 1,5 inchi.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter 900CDP / 900CDP1.5

 

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat jual fill rite flow meter 900CD terbaik dengan spesifikasi sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa mempercayakannya kepada kami, di Distributor Fillrite Flow Meter Indonesia.

Kami hadir sebagai solusi kebutuhan flow meter serta service produk-produk Fill Rite yang Anda butuhkan.

 

Baca Juga : Mengenal Spesifikasi Fill Rite Flow Meter 900CDP

 

Komponen instalasi tambahan seperti fill rite flow meter 900CD yang dibahas di atas juga bisa Anda dapatkan di tempat kami. Untuk itu, tunggu apa lagi, cek layanan kami disini sekarang.