Home / Fill-Rite Indonesia / Mengenal Fungsi dan Spesifikasi Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear

article Mengenal Fungsi dan Spesifikasi Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear cover image

Mengenal Fungsi dan Spesifikasi Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear

Apa itu Fill Rite flow meter TS oval gear? Mungkin bagi Anda yang pernah terjun ke dunia industri tidak asing dengan alat ini. Sederhananya, alat ini kerap dibutuhkan pada setiap industri untuk mengukur fluida yang mengalir pada alat-alat industri baik berupa gas, cairan, ataupun endapan.

Industri-industri besar yang memproduksi makanan, minuman, kilang minyak, bahan-bahan kimia, dan lainnya tentu membutuhkan flow meter. Salah satunya yaitu Fill Rite flow meter jenis TS oval gear. 

Alat ini mampu mengukur intensitas baik volume, massa maupun aliran dari fluida secara akurat. Berikut ini fungsi dan spesifikasinya secara lengkap. 

 

Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear


Fill Rite flow meter jenis ini merupakan alat ukur yang berfungsi untuk mengukur berbagai bahan bakar, minyak berat, glikol, minyak pelumas, dan petrokimia. 

Data yang diberikan dari alat ini yaitu berupa angka-angka sesuai dengan kebutuhan. Nantinya data hasil flow meter ini dapat Anda kirim ke handphone  maupun komputer untuk dikontrol secara berkala. 

Terdapat beragam jenis alat flow meter yang beredar di pasaran. Tetapi tentu saja pemilihan flow meter tidak bisa sembarangan. Anda harus mengetahui terlebih dahulu kegunaan, tempat alat tersebut disimpan dan pilih material yang tepat. 

Selain faktor keamanan, hal ini penting untuk mendapat hasil akurasi data yang lebih tepat. Sebab, jika Anda sampai salah dalam pemilihan flow meter, maka akurasinya akan berkurang. 

Fill Rite juga dibedakan berdasarkan beberapa parameter yang berbeda. Meter seri TS menjadi standar dalam kategori meter Rotary Positive Displacement. Pengukuran fluida dengan data aliran volume membutuhkan jenis Positive Displacement flow meter. 

Dengan flow meter jenis ini, Anda dapat mengukur volume fluida yang berpindah secara cepat dan tepat. Anda dapat memilih flow meter jenis ini, jika membutuhkan alat untuk mengukur laju volume fluida dari bahan bakar, minyak berat, glikol, minyak pelumas atau petrokimia. 

Hal penting lain yang perlu diperhatikan dalam pemilihan flow meter adalah kondisi lapangannya. Supaya tidak salah pilih, pastikan Anda membaca spesifikasi dari produk terlebih dahulu sebelum membelinya. Langsung saja simak penjelasan spesifikasinya dibawah ini.

 

Spesifikasi Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear

 

Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear


Fill Rite flow meter tipe TS oval gear memiliki tingkat akurasi dan pengulangan yang ideal untuk semua lingkungan. Anda bisa memasang alat ini pada truk untuk pengiriman massal, batching dan unloading kecepatan tinggi, transfer atau pengiriman bahan kimia dan pupuk. 

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter TS Oval Gear

 

Kelebihan dari alat ini yaitu desainnya yang pas, ringan dan mudah dirawat. Dilengkapi dengan desain roda gigi oval yang unik, akan memudahkan Anda memasang alat ini dengan minim perpipaan.

Selain lebih ringkas, ada juga desain modular yang memungkinkan fleksibilitas dalam perakitan. Baik untuk registrasi mekanis atau pulsa tanpa kelenjar output ke berbagai penghitung elektronik, pengontrol atau pengkondisi sinyal.

Fitur :

Hanya dua bagian roda yang bergerak.
Tidak ada gesekan logam-ke-logam di ruang maupun bantalan.
Pengukur tidak memakai kelenjar elektronik.
Memiliki desain roda gigi oval "bentuk gelombang" yang dipatenkan.
Aliran lebih maksimal dengan tekanan diferensial yang rendah.
Spesifikasi :

 

1. Tipe TS10


Flowrate sebesar 40GPM / 150LPM. 
Koneksi Flange 1 inchi FNPT atau BSPP. 
Temperatur -15°F/+257°F (-26°C to +125°C). 
Tekanan :
Digital : 400 psi/28 bar.

Mekanik : 150 psi/10 bar.

 

2. Tipe TS15


Flowrate : 60GPM / 230LPM.
Koneksi Flange : 1.5 inchi 150# RF bolted, FNPT atau BSPP.
Temperatur : -15°F/+257°F (-26°C to +125°C).
Tekanan :
Digital : 400 psi/28 bar.

Mekanik : 150 psi/10 bar.

 

3. Tipe TS20


Flowrate : 150GPM / 570LPM.
Koneksi Flange : 2 inchi 150# RF bolted, FNPT atau BSPP.
Temperatur : -15°F/+257°F (-26°C to +125°C).
Tekanan :
Digital : 400 psi/28 bar.

Mekanik : 150 psi/10 bar.

 

4. Tipe TS30


Flowrate : 200GPM / 760LPM.
Koneksi Flange : 3 inchi 150# RF bolted, FNPT atau BSPP.
Temperatur : -15°F/+257°F (-26°C to +125°C).
Tekanan :
Digital : 275 psi/19 bar.

Mekanik : 150 psi/10 bar.

Pengukur ini mampu mempertahankan akurasi dan menangani tekanan karena hanya memiliki dua roda gigi oval yang menghilangkan kontak logam-logam dengan segel yang lebih sedikit. Tekanan diferensialnya juga rendah dan anti selip karena desain roda gigi bentuk gelombang yang dipatenkan.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter 900CDP / 900CDP1.5

 

Flow meter ini dapat Anda aplikasikan untuk pemasukan maupun pengeluaran cairan dari tangki ke tangki atau dari tangki ke mobil truk kecil maupun mobil truk besar yang digunakan untuk operasional sebuah perusahaan industri. 

Perusahaan tambang, minyak kelapa sawit, pabrik kimia, pabrik tekstil dan semacamnya banyak memakai pengukur ini.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat jual Fill Rite flow meter tipe TS oval gear kini tak perlu bingung. Percayakan saja kepada kami, Fillrite Flow Meter Indonesia untuk pembelian flow meter dengan kualitas terbaik. 

Selain harganya yang bersahabat, kami juga memiliki garansi purna jual dan perbaikan unit di luar suku cadang untuk setiap produknya. Pengukur flow meter dengan beragam jenis juga bisa Anda dapatkan di tempat kami. 

Untuk informasi lebih jelas dan lengkap seputar produk dan harga, Anda dapat menghubungi tim kami.

 

Baca juga : Mengenal Spesifikasi Fill Rite Flow Meter TM Mini Oval Gear

 

Anda pun bisa mendapat flow meter yang tepat sesuai kebutuhan dan fungsinya. Tentunya Fillrite Flow Meter Indonesia menyediakan kualitas Fill Rite flow meter TS oval gear terbaik dan awet sehingga cocok untuk berbagai macam kepentingan industri Anda. Tunggu apa lagi, cek layanan kami di Distributor Fillrite sekarang.