Home / Fill-Rite / Berbagai Tipe Fill Rite Flow Meter Solar

article Berbagai Tipe Fill Rite Flow Meter Solar cover image
03 August 2022 Fill-Rite

Berbagai Tipe Fill Rite Flow Meter Solar

Fill Rite Flow Meter merupakan merk alat industri yang sudah tidak asing dalam dunia industri. Produk yang dibuat oleh Tuthill Corporation ini saat ini banyak dicari oleh perusahaan/industri guna membantu pekerjaan terkait pengukuran aliran.

 

Sebagai informasi, Tuthill Corporation merupakan salah satu perusahaan produksi alat-alat industri terkemuka di dunia. Dengan slogan utamanya yaitu “pump your heart into it” perusahaan ini menciptakan alat-alat industri yang berbeda dengan produsen lainnya. Disamping itu, Tuthill sudah populer dan terjamin dalam memproduksi alat-alat industri berkelas dunia.

 

Distributor resmi dari produk Fill Rite yang ada di Indonesia saat ini dipegang oleh PT. Badja Abadi Sentosa. PT. Badja Abadi Sentosa atau biasa disingkat dengan PT. BAS merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan alat-alat industri dan jasa maintenance. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1989 ini sangat serius dalam menggeluti serta memenuhi kebutuhan pasar akan produk industri.

 

Berdasarkan website resminya, dari sekian banyak jenis flow meter yang tersedia dan dijual saat ini. Salah satunya terdapat jenis flow meter solar. Flow meter solar merupakan pengukur aliran yang dapat digunakan untuk mengukur cairan solar ataupun bahan bakar lain. Biasanya flow meter solar memiliki karakteristik khusus yang membedakan dengan jenis flow meter lain.

 


Jenis Flow Meter Solar Merk Fill Rite

 

Dilansir dalam website resmi Fill Rite Indonesia (https://fillriteflowmeterindonesia.com/). Terdapat beberapa tipe flow meter yang termasuk kedalam kategori flow meter solar. Tipe-tipe ini dapat anda pilih apabila sedang mencari produk flow meter solar. Berikut untuk penjelasan dan spesifikasinya.

 

1. Fill Rite Flow Meter Digital TN 740


Fill Rite TN740 adaha pengukur aliran bahan bakar yang sangat akurat. Alat ini sangat baik diaplikasikan pada cairan dengan viskositas tinggi, seperti oli hidrolik, oli pelumas dan solar. Mampu menangani tekanan hingga 1000 psi dengan didukung oleh teknologi nutating disc. Berikut untuk spesifikasi lengkapnya.

 

-Laju Aliran  : 1.9 – 38 LPM
-Maks. Tekanan : 1000 PSI
-Akurasi  : +/- 2 %
-Ukuran  : 1 inci
-Bahan  : Anodized alumunium

 

2. Fill Rite Flow Meter Mechanical FR 901CL 1.5


Tipe FR 901CL 1.5 merupakan pengukur aliran bahan bakar mekanis dengan 4-digit. Alat ini dilengkapi dengan lubang NPT. Selain itu, meteran ini mampu mengukur hingga 23 – 151 liter per menit. Hampir sama dengan tipe TN 740, tipe ini juga menggunakan teknologi nutating disc yang mampu memindahkan karat dan serpihan kecil pada cairan.

 

-Laju aliran : 23-151 LPM
-Maks. Tekanan : 50 psi
-Akurasi  : +/- 2 %
-Ukuran  : 1,5 inci
-Bahan  : Alumunium

 

3. Fill Rite Flow Meter Digital FR 1118A10


Fill Rite FR 1118A10 merupakan tipe flow meter solar model digital inline. Hanya memiliki ukuran 1 inci, namun alat ini dapat melakukan tugas-tugas besar. Tipe ini sangat cocok untuk mengukur transfer bahan bakar diesel, minyak tanah maupun solar. Menggunakan sistem pengukuran turbin, memberikan kemampuan dari alat ini untuk mengeluarkan cairan dengan nyaman dan ber-akurasi tinggi.

 

-Laju aliran : 11-98 LPM
-Maks. Tekanan : 50 psi
-Akurasi  : +/- 1 %
-Ukuran  : 1 inci
-Bahan  : Anodized Alumunium

 

 

Jenis Pengukur Aliran Solar Fill Rite (bagian 2)

 

4. Fill Rite Flow Meter 900 CDP


Tipe 900 CDP adalah flow meter transfer berlapis nikel dengan output pulsa. Tipe ini merupakan meteran digital dengan 4-digit. Memiliki tingkat akurasi yang cukup ekstrim yakni hingga +/- 1,25 %. Tipe ini sangat ideal untuk cairan solar, bensin, B20, E15 serta minyak.

 

-Laju aliran : 6-40 GPM
-Bahan  : cast iron
-Maks. Tekanan : 50 psi
-Akurasi  : 1,25 %
-Ukuran  : 1 inci / 1.5 inci

 

5. Fill Rite Flow Meter 900 CD


Meteran ini merupakan tipe flow meter solar yang identik dengan tipe 900 CDP. Beberapa kesamaan terlihat dari bahan yang digunakan, tingkat akurasi, teknologi yang disematkan serta cairan yang dapat diukur. Berikut untuk spesifikasi lengkapnya.

 

-Laju aliran : 6-40 GPM
-Bahan  : cast iron
-Maks. Tekanan : 50 psi
-Akurasi  : 1,25 %
-Ukuran  : 1 inci / 1,5 inci