Home / Fill-Rite Indonesia / Fungsi dan Manfaat Flow Meter - Fill Rite Flow Meter FR 701

article Fungsi dan Manfaat Flow Meter - Fill Rite Flow Meter FR 701 cover image
15 November 2023 Fill-Rite Indonesia

Fungsi dan Manfaat Flow Meter - Fill Rite Flow Meter FR 701

Fill Rite Flow Meter FR 701

sumber: edit di canva

 

Tidak perlu dipertanyakan lagi, Fill Rite Flow Meter FR 701 yang merupakan produk dari Fill Rite merupakan flow meter yang sudah cukup dikenal di Indonesia.

 

Terlebih lagi, Anda tidak perlu susah susah mencari distributornya karena produk ini sudah tersebar hampir ke seluruh penjuru Indonesia.  PT. Badja Abadi Sentosa adalah distributor tunggal Fill Rite yang bertempat di Indonesia. Selalu ingat belilah produk yang terjamin keasliannya.

 

Tapi sebenarnya apa itu Flow meter?

 

Pengertian Flow Meter

 apa itu flow meter

sumber: ss di google

 

Flow meter FR adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengetahui suatu aliran material baik gas maupun cair pada jalur dan waktu tertentu.

 

Flow meter juga bisa alat untuk mengatur masuknya air maupun angin. Sehingga, mesin tidak akan lagi kekurangan ataupun kelebihan air dan udara yang dibutuhkan saat sedang bekerja.

 

Selain itu, Flow meter juga bisa disebut sebagai alat pengukur aliran. Dan berfungsi beraneka macam di berbagai bidang yang dibutuhkan. 

 

Contohnya, dapat ditemukan pada suatu industri manufaktur, pada kendaraan dan juga pada alat-alat rumah tangga. Anda juga bisa menemukan flow meter dengan mudah di kehidupan sehari-hari seperti yang terpasang pada regulator gas

Singkatnya, Flow meter adalah alat alat atau mesin yang digunakan untuk mengatur cairan yang keluar masuk ke dalam suatu mesin.

 

Baca Juga : Handal Digunakan di Segala Kondisi, Fillrite flow meter dan pompa FR 2411

 

Cairan ini bisa berupa liquid. Contohnya seperti limbah, dan juga sampai ke dalam bentuk syrup. Cairan yang termasuk juga bisa termasuk ke dalam Fluida gas seperti LPG, gas nitrogen, oksigen dan sebagainya.

 

Fungsi dan Manfaat Fill Rite Flow Meter FR701


 flow meter adalah

sumber: google image

 

Fillrite Flow Meter FR701 dikategorikan sebagai produk Flow meter & pompa. Salah satu kegunaan dan manfaat Flow meter ada beberapa. Bisa kami pastikan Anda tidak akan menyesal dengan kualitas dan kuantitas dari mesin Fill Rite Flow Meter yang sudah dirancang sedemikian rupa. Sehingga dapat membantu dalam presentasi kegunaan dan kemanfaatan produknya.

 

1. Menghitung  Suatu Biaya Produksi


Alat ukur FLow meter itu dapat membantu dalam mengetahui suatu data dari jumlah pemakaian cairan dan gas dalam suatu waktu. Biasanya data itu di dapat dari kemampuan flow meter sendiri. Akhirnya tergantung seberapa banyak alat itu bisa menampung dan seberapa cepat perputaran rotasinya.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter FR 701

 

Setelah tahu mengenai data tersebut. Maka, jumlah cairan dan gas jadi dapat diketahui dengan pasti dan itu dapat membantu dalam mengontrol dan mengelola konsumsi cairan dan gas yang diperlukan.

 

Dalam hal ini alat pengukur dari Fill Rite Flow Meter FR 701, memiliki 20 GPM(Gallon Pers Minute) atau setara dengan 76 Liter per menit.

Kalau dihitung, maka dalam 60 menit bisa mencapai 1200 GMP setiap satu jamnya.

 

2. Mengecek Performa Mesin


Semua kapasitas dan performa mesin berupa cooling system, compressor, pompa, serta pipa dan juga beberapa komponen lain yang berhubungan dalam aliran atau tekanan. Dan itu bisa dihitung lewat alat flow meter.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter FR 311

 

Dengan begitu, Anda pun bisa mengetahui kerusakan yang ada di dalam. Dan kalau sudah tahu apa saja yang bermasalah, maka Anda bisa meminimalisir kerusakan  yang akan terjadi.

 

Namun untuk hasil lebih maksimal, Anda dapat merawat komponen penting lainnya secara dengan rutin dari hasil pengamatan mesin flow meter. Hasilnya nanti mesin pun bisa lebih awet dan performanya tetap berjalan dengan semestinya.

 

3. Memantau Proses Pembuangan Limbah


Tidak hanya dapat menghasilkan sebuah produk. Flow meter juga dapat memantau pengeluaran dan pembuangan limbah dari hasil produksinya. Dengan ini, Anda pun jadi tahu berapa besar kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk pengolahan limbah tersebut.

 

Setelah mengetahui hal tersebut, selanjutnya apa Anda yakin tidak ingin membeli alat flow meter dari produk Fill rate? Supaya lebih jelas, kami akan menyebutkan apa saja yang dimiliki oleh Fill Rite Flow Meter FR 701.

 

Produk spesifikasi Fill Rite Flow Meter FR 701 berupa:

Flow rate (LPM/GMP) : Up to 75/20
Voltage : 230 volt
Inlet/Outlet : 11/44” / ¾”
BUng Mount : 2” NPT
Housing : Cast Iron
Amps : 5.5
Duty Cycle : 30 min
Jadi tunggu apa lagi?

 

Setelah Anda mengetahui semua hal di atas pastinya anda ingin mendapatkan alat Flow water demi mempermudah pekerjaan anda bukan.

 

Tak perlu risau, Anda bisa mendapatkan Fill Rite FLow Meter FR 701 yang dengan mudah karena di Indonesia ada distributor Fill Rite Indonesia resmi. Pastinya yang paling terpercaya dan aman untuk Anda semua.