Home / Fill-Rite Indonesia / Prosedur Instalasi Fill Rite Flow Meter & Rekomendasi Jasa Instalasi Terbaik

article Prosedur Instalasi Fill Rite Flow Meter & Rekomendasi Jasa Instalasi Terbaik cover image

Prosedur Instalasi Fill Rite Flow Meter & Rekomendasi Jasa Instalasi Terbaik

instalasi Fill Rite Flow Meter

Canva

deskripsi: flow meter yang tersambung pada pipa

 

Segala hal yang berkaitan dengan instalasi maupun pemasangan Fill Rite flow meter menjadi hal yang sangat vital bagi suatu industri seperti pengolahan minyak dan gas. Di dalam instalasinya, ada prosedur keamanan dan keselamatan yang perlu diperhatikan. Berikut ulasan selengkapnya seputar prosedur instalasi produk Fill Rite flow meter dan rekomendasi jasa instalasi terbaik.

 

Prosedur Keamanan dan Instalasi Fill Rite Flow Meter
flow meter fill rite 

 

Freepik

deskripsi: ilustrasi dua pekerja mengoperasikan panel pipa

 

Sebelum melakukan instalasi, faktor keamanan adalah hal utama yang wajib jadi perhatian.

 

Prosedur Keamanan Pemasangan  Fill Rite Flow Meter


Ada beberapa prosedur keamanan yang perlu Anda perhatikan, di antaranya:

 

- Memastikan membaca instruksi tindakan keselamatan seperti memakai pelindung tubuh, menyiapkan peralatan keamanan seperti alat pelindung dari kebakaran, dsb.
- Memastikan pemasangan alat flow meter sesuai dengan petunjuk instalasi.
- Mengecek semua sambungan rapat/kencang.
- Menutup katup pembuangan tertutup sehingga tidak ada kontaminan yang lolos
- Menghindarkan api, rokok, atau benda yang berpotensi terbakar atau meledak di dekat alat flow meter
- Mengikuti instruksi spesifik untuk flow meter seri tertentu seperti tidak melebihi tekanan saluran di atas 50 psi untuk Fill Rite meter seri 900CD, dsb. 


Prosedur Instalasi Fill Rite Flow Meter


Pada umumnya, setiap produk  Fill Rite flow meter memiliki instruksi pemasangan dan kalibrasi fillrite yang belum tentu sama. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca panduan pemasangan untuk produk flow meter yang Anda beli. 

 

Berikut hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam proses instalasi fill rite flow meter:

 

- Desain sistem perpipaan dan pemasangan katup pelepas termal agar flow meter tetap bertahan di kondisi lingkungan dan suhu tertentu.
- Mencegah udara tidak masuk saat sistem tengah beroperasi. Jika tidak, udara yang masuk dapat menyebabkan kerusakan pada flow meter
- Menentukan arah aliran  yang tepat. Pada seri tertentu, pemasang tidak disarankan memasang alat dengan arah aliran berlawanan dengan petunjuk panah di bagian produk flow meter.
- Rancangan sistem yang tepat agar dapat mencegah pemicu kejutan hidrolik. Hal ini karena kejutan hidrolik dapat merusak komponen sistem.
- Penambahan alat kalibrasi seperti sambungan tunggal dan ganda. 


Selain beberapa hal di atas, pastikan Anda juga mengikuti petunjuk pengoperasian, pemeliharaan, dan petunjuk lainnya terkait alat flow meter tersebut. Apabila kesulitan dalam menjalankan prosedur instalasi, Anda bisa menghubungi pihak distributor atau supplier produk yang Anda beli.

 

Jasa Instalasi Fill Rite Flow Meter 
fill rite Indonesia 

 

Freepik

deskripsi: seorang teknisi membawa peralatan instalasi

 

Kami memahami bahwa melakukan pemasangan produk flow meter bukan hal yang mudah bagi semua orang. Sebagai solusinya, Anda bisa memanfaatkan jasa instalasi produk flow meter yang Anda beli. 

 

Baca Juga : Fill Rite Filter Hydrosorb, Apa Bedanya dengan Jenis Particulate?

 

Untuk instalasi atau perakitan flow meter dari Fill Rite, Anda bisa memercayakan proses instalasi produk flow meter Fill Rite kepada Fill Rite Flow Meter Indonesia. 

 

Berikut ini keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan jasa instalasi Fill Rite Flow Meter Indonesia, antara lain:

 

1. Lebih Terjamin Keamanannya


Sebagai bagian dari PT. Badja Abadi Sentosa yang telah berdiri lebih dari 30 tahun, tim profesional paham betul teknik yang tepat dalam instalasi Fill Rite flow meter. Selain memastikan alat terpasang dengan tepat, kami juga akan memastikan perangkat flow meter dapat beroperasi dengan aman.

 

Di samping itu, tim juga akan memastikan pemasangan dengan memperhatikan lingkungan seperti suhu, tingkat kelembapan, kondisi tempat peletakan, dan sebagainya. Dengan demikian, alat dapat bertahan dan tetap beroperasi dengan baik.

 

2. Performa Alat Lebih Akurat & Optimal


Dengan dukungan pemasangan flow meter yang tepat oleh tim profesional kami, kinerja pada Fill Rite flow meter Anda lebih andal dan optimal . 

Tim akan memastikan setiap aspek pada pemasangan seperti penyusunan komponen, pengaturan laju aliran, dan sebagainya aman dan sesuai dengan prosedur. Dengan begitu, kinerja sistem serta pencatatan laju aliran benar-benar akurat. 

 

3. Hemat Tenaga & Biaya


Dengan bantuan tenaga profesional untuk membantu dalam pemasangan Fill Rite flow meter, Anda tidak perlu repot menghabiskan waktu dan tenaga selama berjam-jam. Selain itu, Anda juga bisa lebih menghemat biaya.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter Digital FR 820

 

Coba bandingkan dengan pemasangan sendiri yang belum tentu aman dari risiko kesalahan. Perbaikan atau penggantian alat yang Anda gunakan belum lama justru bisa menghabiskan biaya lebih besar.

 

Lihat Produk Kami : Fill Rite Flow Meter 900CDP / 900CDP1.5

 

Jadi, percayakan instalasi Fill Rite flow meter pada tim profesional kami yang juga merupakan distributor resmi Fill Rite Indonesia. Hubungi Fill Rite Flow Meter Indonesia untuk informasi lainnya seputar layanan dan produk-produk Fill Rite.