Home / Fill-Rite Indonesia / Jual Fill Rite Flow Meter 2 Inch Berkualitas dan Kredibel

article Jual Fill Rite Flow Meter 2 Inch Berkualitas dan Kredibel cover image

Jual Fill Rite Flow Meter 2 Inch Berkualitas dan Kredibel

Fill Rite Flow Meter 2 Inch

Flow meter merupakan salah satu alat yang dikenal dengan fungsinya untuk mengukur seberapa cepat aliran fluida pada alat industri. Salah satu merk produk ini dengan jenis yang sering digunakan adalah fill rite flow meter 2 inch. Tentukan pilihan fill rite flow meter series Anda.

Pada setiap pabrik industri, Anda akan mengenal alat ini karena secara sederhana, alat ini sangat berguna untuk mengukur fluida, mulai dari gas, cairan, maupun endapan. Alat ini biasanya ada pada industri besar, seperti makanan minuman, bahan kimia, ataupun kilang minyak.

 

Perbedaan Fill Rite Flow Meter 2 Inch Seri 800 dan 900


Flow meter adalah alat yang digunakan untuk mengukur intensitas aliran fluida, baiks secara volume maupun massa secara akurat. Bagi Anda yang sedang membutuhkan flow meter, Anda mungkin bisa memilih merk Fill Rite Digital Flow Meter yang memiliki kualitas terbaik dan tahan lama.

 

Data yang akan ditampilkan pada alat ini berupa angka dalam satuan massa atau volume fluid, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nantinya, data yang didapatkan ini bisa dikirimkan ke komputer maupun handphone, sehingga bisa Anda atur atau kontrol secara berkala.

Fill Rite Flow Meter adalah

Bagi Anda yang bekerja di perindustrian, mungkin sudah mengenal baik bagaimana kinerja dari alat ini. Fill Rite Flow Meter adalah produk pabrikan Tuthill yang berasal dari Amerika. Produk ini menjadi salah satu produk flow meter yang paling banyak digunakan dan mudah ditemukan.

 

Meski begitu, fill rite flow meter ini tidak boleh dibeli sembarangan karena ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Pasalnya, alat ini harus disimpan di tempat dan memilih material yang tepat. Selain itu, untuk hasil data yang akurat, Anda harus memilih jenis flow meter yang tepat sesuai kebutuhan.

 

Pada dasarnya, fill rite dibedakan beberapa jenis berdasarkan parameter pengukurannya:

 

1. Laju Aliran Volume


Pengukuran fluida dengan parameter aliran berdasarkan volumenya ini membutuhkan jenis alat Positive Displacement Flow Meter dengan memudahkan Anda untuk mengukur volume fluida yang berpindah dengan cepat dan juga tepat.

 

Flow meter yang berfungsi untuk mengukur aliran volume ini biasanya ditemukan pada fill rite flow meter 2 inci dengan seri 900. Jika Anda ingin mengukur laju volume pada fluida, maka alat ini adalah solusinya.

 

2. Laju Aliran Massa


Aliran massa pada fluida dapat Anda ukur dengan menggunakan flow meter dengan memanfaatkan panas. Sederhananya, ketika fluida melewati alat ini dalam suhu tertentu, flow meter dapat menghitung laju alirannya.

 

Alat ini memiliki fitur berupa thermocouple yang berguna sebagai sensor untuk fluida, sehingga hasil data yang keluar nantinya akan akurat. Flow meter jenis ini dinamakan Thermal Mass Flow Meter dan biasa ditemukan pada jenis fill rite flow meter seri 800.

 

3. Kecepatan Aliran


Jenis fill rite flow meter lainnya adalah flow meter yang bisa mengukur kecepatan aliran fluida. Untuk mengukurnya, dibutuhkan zat yang bernama Axial Flow Meter. Umumnya, flow meter dengan fungsi ini bisa untuk mengukur aliran zat berupa gas alam maupun cairan.

 

Nah, dari ketiga jenis flow meter ini, manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Untuk membantu Anda menentukan mana yang paling tepat dari segi serinya, berikut adalah perbedaan antara fill rite flow meter seri 800 dan 900.

 

1. Fill Rite Series 800


Pada seri 800 ini, memiliki 3 window counter yang menunjukkan angka maksimum, yaitu penghitung 99,9 gallon ataua liter. Alat ini bisa mengukur laju aliran dengan kecepatan 5 – 1 galon per menit (GPM) dan menawarkan tingkat akurasi kurang lebih 1%. 

 

Selain itu, seri 800 ini cocok untuk mengukur aliran bahan bakar dalam jumlah kecil. Alat ini juga memiliki ukuran mulut lubang untuk dialiri bahan bakar sebesar 3 atau 4 – 1 inch.

 

2. Fill Rite Flow Series 900


Seri 900 memiliki spesifikasi berupa 4 window counter, ukuran mulut lubang untuk aliran bahan bakar adalah 1 – 1,5 inch, bisa digunakan untuk mengukur laju aliran bahan bakar sebesar 6 – 40 GPM. 

 

Berbeda dengan seri 800, pada seri 900 ini Anda bisa mengukur bahan bakar yang memiliki lebih dari 100 liter dalam sekali pakainya. Oleh karena itu, untuk tingkat akurasinya sendiri lebih tinggi, yaitu kurang lebih 2%.

 

Dapatkan Produk Fill Rite Flow Meter Berkualitas 


Bagi Anda yang sedang membutuhkan alat flow meter,  bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan juga dimana tempat alat ini akan disimpan nantinya. Setelah mengetahui spesifikasi dari tiap seri fill rite flow meter, Anda bisa menentukan produk yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

 

Jika Anda mencari fill rite flow meter 2 inch yang berkualitas maupun Pressure Reducing Valve, Anda bisa mempercayakannya pada produk Fill Rite Flow Meter Indonesia yang menyediakan alat flow meter asli dan bergaransi. Selain itu, pengiriman barang akan cepat dengan gratis ongkir untuk daerah Jabodetabek. 

 

Untuk informasi lebih lengkap terkait produk, yuk kunjungi distributor fill rite flow meter andalan Anda di sini!