Home / PT Badja Abadi Sentosa / Informasi Produk Liquid Controls Flow Meter MSAA-75, Wajib Diketahui!

article Informasi Produk Liquid Controls Flow Meter MSAA-75, Wajib Diketahui! cover image
17 November 2023 PT Badja Abadi Sentosa

Informasi Produk Liquid Controls Flow Meter MSAA-75, Wajib Diketahui!

Liquid Controls MSAA 75

Sumber : Liquid Control MSAA-75

 

Bagi yang ingin mengetahui keunggulan Liquid Controls Flow Meter MSAA-75, bisa memperhatikan ulasan ini. Tipe MSAA Series ini terlindungi dengan lapisan baja ekstra bertekanan maksimal mencapai 300 psi.

 

Perbedaan LC M Series dan MSAA Series yaitu ada di tekanan maksimumnya dan bahan pembuatannya. M Series hanya memiliki maksimal tekanan sebesar 150 psi serta berbahan alumunium alloy. Jenis M Series termasuk di kategori tipe basic.

 

Liquid Control tipe MSAA mampu memberi akurasi ukuran pengaliran terbaik saat memindahkan liquid berjumlah banyak. Apalagi secara casing terbuat dari baja, sudah pasti lebih kuat menampung cairan seberat apapun seperti bahan bakar penerbangan atau minyak bumi.

 

Cara Kerja Liquid Controls Flow Meter MSAA-75


 Liquid Control

Sumber : Unsplash

 

Dari segi desain baja milik Flow Meter Liquid Control MSAA-75 berbentuk bulat. Di dalamnya terdapat tri-rotor untuk memaksimalkan kinerja. Rotor berperan dalam ketepatan pembagian aliran volume cairan di setiap putaran.

 

Ketika cairan masuk, cairan lain akan melewati sistem pengukuran. Sistem kerja seperti ini akan meningkatkan produktivitas kinerja, apalagi dari segi pengukuran likuid. Di waktu bersamaan, cairan langsung berpindah ke saluran pembuangan.

 

Cara Kerja Liquid Control MSAA-75 terlihat efisien saat menampilkan akurasi ukuran volume cairan. Ada meteran berfungsi untuk mengendalikan poros rotor supaya selalu bergerak lurus tanpa adanya dorongan.

 

Liquid Control Flow Meter di desain sebagai alat pengukur cairan melewati pemeliharaan pengiriman serta proses pengaturan aplikasi. Instalasi alat ini bisa memakai pompa atau sistem aliran gravitasi. Proses perawatannya terbilang mudah karena desain sederhana. Flow meter dapat digunakan pada beragam variasi sistem.

 

Baca Juga : Cara Memilih Liquid Controls Flow Meter M-10 yang Tepat

 

Terdapat beberapa bagian flow meter LC MSAA-75 yang utama seperti tiga buah silinder Housing, tiga buah rotor dengan dua buah rotor pengganti, dan rotor blocking. Setiap bagiannya akan melakukan performa dengan maksimal, sehingga mampu meningkatkan efektivitas kinerja produksi.

 

Cara Menggunakan LC Flow Meter MSAA-75
 

Liquid Control Flow Meter

Sumber : Unsplash

 

Ketelitian dalam penggunaan meteran pada Flow Meter Liquid Control sangat penting. Pertama, cek pelindung meterannya apakah sudah terpasang. Langkah selanjutnya pastikan koneksi harus kencang. Seluruh katup harus tertutup. Selanjutnya perhatikan cara pengoperasian meteran berikut ini:

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter MSAA-75

 

Periksa dan pastikan kekencangan seluruh fitting dan flens LC Flow Meter MSAA-75.
Pastikan garis fluida tertutup rapat.
Ketika sudah dipastikan aman, buka jalur uap ke arah meteran.


Saat ingin memakai tekanan uapnya saja, pastikan seluruh sambungan terlapisi sabun cair untuk mendeteksi kebocoran.
Setelah lolos tahap pemeriksaan, selanjutnya bisa menuangkan cairan pada alat.
Tuangkan likuid secara perlahan, atau biarkan mengisi manual.

 

Lihat Produk Kami : Liquid Controls Flow Meter MSAA-120


Perhatikan katup utama, kemudian buka katup bagian bawahnya pelan-pelan sampai ada pergerakan pada meteran.
Cara menjalankan meteran LC harus dipastikan ada dibawah 25% selama prosesnya.


Faktor Penyebab Ketidakakuratan Flow Meter MSAA-75
 

Alat pengukur LC MSAA 75

Sumber : Unsplash

 

Penyebab utama LC MSAA-75 tidak akurat karena adanya hambatan. Perangkat atau alat akan rentan rusak. Terutama bila user tidak menerapkan pemeliharaan alat dengan baik. Lantas apa saja yang menyebabkan alat pengukur salah hitung?

 

Alat pengukur LC MSAA-75 telah terkontaminasi oleh debu.
Tidak adanya alat pendukung seperti aksesoris.
Cairan telah berbaur dengan udara sehingga memengaruhi akurasi pengukuran. Biasanya hal ini terjadi saat cairan hampir habis.


Jarang dilakukan pengecekan padahal sering digunakan.
Alat sensor tidak berfungsi dengan baik sehingga mempengaruhi hasil nominal pengukuran.
Proses instalasi tidak tepat.


Untuk menghindari hal-hal seperti itu pada Liquid Control MS-Series, lebih baik menyerahkan instalasi serta pengukurannya pada orang yang ahli. Menyerahkan sistem operasi alat pengukur likuid pada sembarangan orang akan mempercepat kerusakan alat.

 

Ukur jumlah jarak transmisinya. Rawat mesin supaya laju aliran dapat berjalan secara kontinu. Salah satu tips sebelum membeli alat pengukur yaitu dengan memastikan bagaimana karakteristik liquidnya.

 

Pilih perusahaan distributor LC MSAA-75 terbaik yang menyediakan tenaga ahli dalam proses instalasi. Perusahaan terpercaya mampu memberikan mesin berkualitas unggulan dan lengkap sesuai kebutuhan.

 

Kami dari PT. Badja Abadi Sentosa memiliki ijin flow meter resmi dari Kemendagri, surat pernyataan keaslian alat pengukur, dan memiliki sertifikat Tera resmi dari Badan Metrologi. Liquid Controls Flow Meter MSAA-75 berkualitas hanya ada di perusahaan ini. Dapatkan produk berkualitas hanya di distributor Tunggal & Resmi Liquid Controls di Indonesia.