Home / Fill-Rite / Pompa Minyak Fill Rite: The Best Transfer Pump

article Pompa Minyak Fill Rite: The Best Transfer Pump cover image
03 August 2022 Fill-Rite

Pompa Minyak Fill Rite: The Best Transfer Pump

Dalam pekerjaan di bidang industri, khususnya industri yang identik dengan material cairan tentu membutuhkan berbagai alat di dalamnya. Dimana alat-alat ini selayaknya dapat membantu di beberapa pekerjaan. Salah satunya yaitu pada bagian transfer cairan.

 

Kegiatan transfer fluida ini sering dilakukan pada industri berbasis perminyakan. Tujuannya hanya satu, yakni memindahkan fluida dari satu tempat ke tempat lain. Salah satu alat yang paling sering digunakan dalam industri ini yaitu pompa minyak.

 

Pompa minyak adalah alat yang digunakan untuk mentransfer cairan dari satu wadah ke wadah lain. Istilah transfer disini dapat merujuk pada pemindahan atau pengeluaran cairan. Adanya pompa ini tentu dapat mempermudah dalam pekerjaan ini. Dimana kita tidak perlu memiringkan tabung untuk memindahkan atau mengeluarkan cairan. Hanya menggunakan daya hisap dari pompa, maka transfer cairan dapat langsung dilakukan.

 

Di pasaran saat ini, sudah banyak merk atau jenis pompa minyak yang beredar. Sayangnya, masing-masing pompa tentu memiliki kualitas yang berbeda-beda. Dimana kualitas tersebut dapat diukur dari kecepatan transfer aliran, cara kerja hingga keawetan dari alat. Pompa minyak dengan kualitas buruk tentu cenderung memiliki kecepatan transfer lambat serta tidak awet dalam jangka waktu lama.

 

Bagi anda yang sedang mencari pompa minyak berkualitas terbaik, anda bisa mencoba pompa merk Fill Rite. Selain memproduksi alat flow meter, Fill Rite juga menjual beberapa tipe pompa bahan bakar. Semua produk dengan merk Fill Rite sudah pasti terjamin kualitasnya, didukung oleh garansi resmi dan original. Berikut akan diuraikan beberapa tipe pompa Fill Rite yang saat ini tersedia di website kami di https://fillriteflowmeterindonesia.com/

 


Jenis Pompa Minyak Fill Rite

 

1. Fill Rite Pompa RD 812


Seri RD 812 ini menawarkan kinerja transfer cairan yang cepat dan dapat digunakan untuk pengaplikasian komersial. Selain itu, pompa ini juga memiliki portabilitas yang ringan karena hanya berukuran 20 cm x 23 cm x 11 cm saja. Pompa ini cocok digunakan pada cairan solar, bensin, B20 dan minyak. Berikut untuk beberapa poin plus dari pompa seri RD 812 ini.

 

-Eksterior dengan lapisan bubuk. Lapisan ini bertujuan untuk melindungi alat dari korosi akibat pemakaian berkala


-Konstruksi alat terbuat dari alumunium, yang dikenal ringan namun kokoh


-Pemasangan serbaguna, dimana pompa dapat langsung dipasang ke tangki, diletakkan di tanah atau dapat ditahan selama pengisian


-Daya sambung cepat dan portabel, karena kabel daya yang dapat dilepas – pasang


-Memiliki ukuran dan berat yang ringkas, yakni dibawah 8 pon saja

 

2. Fill Rite Pompa FR 112 CL


Pompa seri FR 112 CL adalah pompa transfer minyak yang dioperasikan dengan tangan (hand-operated pump). Pompa ini dapat melakukan transfer dengan kecepatan cukup baik (menghasilkan 10 galon per 100 putaran). Alat ini sudah dilengkapi dengan meteran penghitung, nozzle, selang dan pipa hisap. Berikut untuk poin plus dari seri FR 112 CL ini.

 

-Konstruksi alat terbuat dari alumunium, yang memiliki bobot ringan namun kokoh


-Pengisian bahan bakar yang fleksibel, sehingga memungkinkan untuk penggunaan dalam mengisi dan menguras tangki bahan bakar


-Tidak memerlukan listrik, karena pompa ini tergolong kedalam jenis hand-operated pump


-Sistem perlindungan pada alat, seperti pencegahan dari pencurian dan mencegah terjadinya tumpahan dari proses transfer

 

Jenis Pompa Fill Rite (bagian 2)

 

 

3. Fill Rite Pompa NX 3204

 

Pompa NX 3204 merupakan pompa transfer bahan bakar premier dan termasuk kedalam kategori electric-operated pump. Pompa ini memiliki kecepatan transfer yang luar biasa. Mampu memompa 25% lebih cepat dari pompa pada umumnya. Walaupun memiliki kecepatan lebih, namun nyatanya pompa ini tidak menghasilkan panas berlebih. Selain itu, pompa NX 3204 ini juga hemat energi, karena mengkonsumsi listrik 45% lebih sedikit.

 

Secara konstruksi alat, juga menggunakan material yang sangat kokoh sehingga menjadi awet dan tahan lama dalam penggunaannya. Dari segi bobotnya pun sangat ringan, yakni sebesar 25 pon. Hal ini tentu membuat pemasangan menjadi lebih cepat dan mudah.

 

4. Fill Rite Pompa FR 1612


Terakhir untuk tipe pompa minyak yang tersedia, ada model FR 1612. FR 1612 adalah pompa transfer bahan bakar dengan daya 12V DC. Berikut untuk beberapa poin plus dari model ini.

 

-Konstruksi terbuat dari besi cor, yang sangat tahan lama dalam penggunaan berkali-kali


-Memiliki ukuran dan berat yang ringkas, yakni dibawah 8 pon


-Menggunakan teknologi yang sudah terjamin andal


-Pompa ini sudah menggunakan sistem saklar. Sehingga sangat mudah dalam pengoperasiannya